Kamis, 06 Agustus 2015

Ukoffie Kopitiam

hello, ini awal pertama aku nge-blog. mohon maaf nih kalau masih ada simpang siur dalam penulisan blog ini. sebenarnya sekedar iseng untuk mengisi waktu luang sekalian mau nge-share beberapa review akan hobby kuliner ini. 

jadi tadi siang nih nyari makan siang, karena sudah bingung ntah mau kemana, sangkin karena panas nya kota PEKANBARU ini, oleh karena itu saya terdampar di " Ukoffie Kopitiam "

untuk alamat sendiri , berada di jalan dahlia ( simpang melati ) nomor 50 B 
instagram : @Ukoffie / CP  : 0853.680.16888 ( call they for delivery )

nih aku review beberapa makanan yang sudah aku cobain dan aku bakal kasih tau berapa price nya, semoga menolong buat yang pengen cobain :3

Juice Kietna
Juice Kietna ( kasturi )
Price : 15.000,-

sebenarnya agak sedikit bingung kalau orang Pekanbaru sendiri ngomongnya ini jus kietna / kasturi ya, kalau pribadi si karena kebetulan orang rumah biasa bilangnya semboi / kiamboi / asaman , dn yang pastinya minuman ini , dipadukan dengan jeruk manisan dan sedikit butir butir manisan gt . rasanya ya so pasti seger bet dah . boleh banget dicobain yang doyan asam-asam antimainstream :3


Sate Ayam Dahlia H. Arie
Sate Ayam Dahlia H. Arie 
Price : 20.000,- 

tau kan sate ayam yang lumayan fenomenal , dulunya si mayan beken , tapi sekarang si ga jauh beda, masih tetap beken seperti dulu, cuma aneh ya kok di Ukoffie ada jualan sate ? eits jangan salah, sate ini jualan sebenarnya tepat di seberang gedung Ukoffie sendiri, berhubungan sate ini pun bisa dipesan dan diantarkan langsung ke Ukoffie juga :3 tapi yang gak enaknya sekarang sate ini lebih sering sudah disajikan, di panggang dahulu, sehingga ketika sampai kecustomer rasanya sudah keburu dingin. but not bad, tidak merubah cita rasa :3

 
Soto Betawi Ayam
Soto Betawi Ayam
Price : 19.000,-

awal dulu pertama kali makan sur kali dengan soto betawi disini, di peras limaunya, terus diberi acar plus cabai hijau. sodap sekali, tapi kok makin lama makin datang, tampilan soto betawi semakin dikit, pas saya bertanya dengan pramusajinya, kenapa kok makin dikit ya mas? jawaban nya sedikit menenangkan hati ( saya merasa rugi kalau sedikit ) " iah mba, itu porsi tetap sama kok mba, yang beda cuma kuah doang, tapi tenang mba. kuah soto bisa refill " , btw baru kali ni pergi maka ketempat yang bisa meng-refill kuah soto, serasa lagi makan satay saja. bisa minta tambuah.

Nasi Goreng Omurice
Nasi Goreng Omurice
Price : 25.000,-

Pernah dengan kata " OMURICE " belum ? sebenarnya saya sering banget denger kata ini cuma kurang tau arti , tapi kalau dibahas secara logika saya sendiri seperti nya O berasal dari Omelet, jadi nya nasi telur / omelet rice. but, skip . mungkin artinya salah, ntah mungkin memang saya yang kurang mehami. untuk porsi nasgor omurice ini cukup gede, full si. kenyang binggo, ga perlu nambah pokoknya. dan pastinya bukan nasi goreng tok di balut dengan telur, tenang nasi gorengnya dicampur dengan sosis plus daging sih. btw, nasi goreng omurice ini merupakan menu best seller loh di Ukoffie Kopitiam.

Nasi Putih Ft Sop Iga
Nasi Putih Ft Sop Iga
Price : 4.000,- + 28.000,-

kalau untuk kali ini, sop iga. kalau dengan kata sop, enaknya sop di nikmatin dihari hujan kan? jadi ceritanya lagi dingin dingin, masuk yang hangat dalam tubuh, rasa nya ada yg beda gt deh. hahaha, skip balik ke awal. sop iga ini rasanya menurut aku kurang terasa bumbunya, sekilas pas dicoba seperti rasa sup kentang buatan nyokap. lol, but not bad la, sayang banget buat sop iga, sopnya ga bisa refill :p


nah , sekian deh review buat " Ukoffie Kopitiam " 
mohon maaf kalau ada kekurangan dalam ngereview, maklum masih newbie :D


beda mulut beda selera, soal rasa jangan ditanya :3

btw, bagi yang sudah baca mohon komentatornya dong. sekalian kalau berkenan bisa follow instagram kulinari saya @eatlovers_

see you ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar